Vanessa Angel Dan Suami Tewas Akibat Kecelakaan, Berikut Kronologinya

oleh -76 Dilihat
Vanessa Angel

StoryOto.com – Kematian Vanessa Angel dan suaminya diumumkan di tempat akibat kecelakaan di jalan raya KM 673+300A, Nganjuk, Kamis (4/11/2021) siang. Mobil yang ditumpangi publik figur itu ternyata adalah Pejero Sport Dakar Ultimate yang baru saja mereka beli Maret lalu, berikut fitur keselamatan mobilnya.

Yang terdokumentasi kecelakaan tol Pajero Sport nopol B 1264 BJU ternyata  pernah dijadikan konten video akun instagram Vannesa Angel pada maret lalu. Tepatnya pada 12 maret 2021.

 

Vanessa Angel Syukuran Mobil Pajero Sport

“Alhamdulillah mimpi keluarga kami kebeli pelan-pelan ya pih Pajero Sportnya, ucap Vanessa Angel di instagram. Bismillah bismillah #bisayuk #bibivanesayuk #couplepreneurotw,”tulis deskripsi pada unggahan video tersebut.

“Kalau mau beli dari Intan Mobilindo ya. “Ini Pajero Sport Ultimate terbaru bro,” ujar Vanessa, suaminya Febri Andriansya langsung tentang New Mitsubishi.

Tak hanya itu, kebahagiaan pemilik nama asli Vanessa Adzania dan suaminya itu diungkapkan melalui video unggahan mencuci bersama disebuah carport rumah. Saat memainkan lagu Fred Hardja “Ini Rindu”, Vanessa, suaminya, dan beberapa orang lainnya tampak girang dalam video yang diunggah pada 16 Maret itu.

 

Jajaran Pajero Sport Ultimate

Dikutip dari halaman resmi PT Mitsubushi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Tipe mobil Vanessa adalah mesin diesel 4N14 2.4L MIVEC dengan turbocharger dan intercooler. Mobil berjuluk The King SUV ini mampu menghasilkan 181 tenaga kuda pada 3.500 rpm dan torsi 430 Nm pada 2.500 rpm.

Kendaraan ini dilengkapi dengan sistem Rear Cross Traffic Alert (RCTA). Sistem tersebut didukung oleh sensor radar di bemper belakang. Sensor ini mendukung menampilkan peringatan pada multi-information display disertai dengan indikator berkedip di setiap cermin dan suara buzzer. Fitur ini mampu mendeteksi kendaraan lain ketika gigi mundur aktif.

Ada dua pilihan Pajero Dakar Ultimate. Ini adalah 4 x 4 AT dengan harga Rp. 748.700.000 dan 4×2 AT di Rp. 639.700.000.

Pajero Sport baru dikatakan hadir dengan berbagai penyempurnaan dan pengembangan dengan fitur-fitur baru yang tidak terdapat pada model sebelumnya. Seri 4×4 AT disebut sebagai SUV kelas tertinggi.

 

Fitur Keselamatan

Varian itu dilengkapi fitur-fitur canggih Seperti cruise control adaptif, fitur yang membantu mengatur kecepatan kendaraan di depan. Kendaraan secara otomatis melambat jika kendaraan di depan juga melambat.

Fitur keselamatan lainnya termasuk Hill Start Assist, Hill Descent Control, Trailer Stability Assist, Ultrasonic Error Acceleration Mitigation (Sensor Berhenti Otomatis), Forward Collision Mitigation (Sensor Rem Otomatis), dan Blind Spot Monitoring Warning (memperingatkan pengemudi. daerah. Blind Spot/Lane Change Assist, Rear Cross Traffic Alert, Rear View Camera dengan Multi-View Monitor, Keyless, Immobilizer.

Fitur keselamatan ditinjau secara ekstensif untuk seri Pajero Sport Ultimate 4×4 AT terbaik. Termasuk juga fitur Multi Around View Monitor yang didukung oleh 4 modul kamera yang dipasang di bagian depan, samping kiri dan kanan serta belakang bodi untuk mengurangi blind spot.

Ada lagi teknologi Ultrasonic Miss Acceleration Mitigation System (UMS) di seri ini. Teknologi keamanannya adalah sensor radar terintegrasi. UMS dapat membatalkan akselerasi saat pengemudi salah menginjak pedal.

Ia juga memiliki fitur Forward Collision Mitigation (FCM). Yaitu apabila pengemudi dianggap lalai maka fitur keselamatan ini akan bekerja dengan memberikan sinyal akustik sebagai peringatan. Jika pengemudi tidak segera merespon peringatan tersebut, FCM akan mengaktifkan sistem rem secara otomatis. Pajero Sport baru juga dikatakan dilengkapi dengan tujuh airbag sebagai perangkat keselamatan aktif.

Seperti diberitakan sebelumnya, polisi menduga pengemudi mobil keluarga Vanessa berada di jalan dengan retribusi lalu lintas, mengantuk. Pengemudi berbelok ke kiri hingga mobil menabrak pembatas beton. Setelah itu, mobil terpental dan berhenti dalam posisi berbalik arah.