Tak Mau Kalah, DFSK Hadirkan Mobil Listrik Mini EV di PEVS 2022

oleh
Tak Mau Kalah, DFSK Hadirkan Mobil Listrik Mini EV di PEVS 2022
Mobil listrik DFSK Mini EV

StoryOto.com – DFSK tampaknya tidak mau ketinggalan dengan rekan senegaranya dalam persaingan kendaraan Battery Electric Vehicle (BEV) mungil untuk wilayah perkotaan dengan memperkenalkan DFSK Mini EV.

Melihat bentuk mobil listrik ini, tampilannya mirip dengan Wuling Air ev yang sudah bisa dipesan oleh konsumen Indonesia.

Bedanya DFSK masih “check ombak” alias melakukan survei pasar terhadap potensi mobil Mini EV.

Demikian disampaikan Marketing Head PT Sokonindo Automobile Achmad Rofiqi pada hari perdana Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS), Jumat (22/7/2022) di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

“Kami melihat ini sebagai segmen yang menarik, BEV tetapi untuk penggunaan di kota, di perkotaan. Kami melihat kebutuhan ada di sana. Kami juga ingin melihat seberapa antusiasnya masyarakat terhadap kendaraan listrik dan kendaraan perkotaan,” ungkapnya.

Tak Mau Kalah, DFSK Hadirkan Mobil Listrik Mini EV di PEVS 2022
Tampilan depan mobil listrik DFSK Mini EV

Rofiqi juga belum bisa membeberkan secara konkrit masa depan mobil ini di Indonesia. Saat ini PT Sokonindo Automobile masih mempelajari aspek-aspek yang akan menentukan keputusan kedepannya.

Hal Ini termasuk harga jual, jarak tempuh dan layanan purna jual. Studi mengenai hal-hal tersebut akan ditempuh salah satunya melalui Focus Group Discussion (FGD) secara internal.

Baca Juga: Ini Spesifikasi Mobil Listrik DFSK Mini EV Calon Rival Wuling Air ev

“Setelah itu baru kita simpulkan apakah akan produksi di sini atau mengimpor. Harus diperhatikan dengan seksama karena ini sangat sensitif dalam hal harga dan biaya produksi. Karena kita tahu baterai sangat mahal jika kita impor. Ketika nanti kita bisa produksi di Indonesia itu akan membuat harga jualnya terjangkau,” katanya.

Spesifikasi DFSK Mini EV

Tak Mau Kalah, DFSK Hadirkan Mobil Listrik Mini EV di PEVS 2022
Tampilan belakang mobil listrik DFSK Mini EV

Berbicara spesifikasi, model yang ditampilkan sama persis dengan unit yang diproduksi massal di China. Mobil tersebut sengaja didatangkan untuk mengisi pameran PEVS pertama.

Pada pameran ini, DFSK juga menampilkan mobil listrik komersial andalannya, Gelora E. Model ini bisa dikatakan sebagai pelopor mobil listrik untuk kebutuhan komersial ringan di Indonesia.

Baca Juga: Diam-diam Mobil DFSK Produksi Cikande Rutin Diekspor Ke Luar Negeri

“Kami sudah memperkenalkan Gelora E pada tahun 2021 sebagai the first light commercial EV di Indonesia. Hingga sejauh ini belum ada yang lain di kelas komersial,” kata Rofiqi.

Sebagai informasi, pameran PEVS 2022 sendiri akan berlangsung hingga 31 Juli 2022 mendatang.