Suzuki XL6 2022 Pakai Teknologi Terbaru Dan Tampilannya Lebih Mewah

oleh -308 Dilihat
Suzuki XL6 2022 Pakai Teknologi Terbaru Dan Tampilannya Lebih Mewah

StoryOto.com – Maruti Suzuki India baru-baru ini meluncurkan lini terbarunya di segmen SUV Low 7-seater, yakni XL6 atau lebih dikenal dengan Suzuki XL7 2022 di Indonesia. Sedikit berbeda dengan generasi sebelumnya, kompetitor Rush-Terios ini mendapatkan upgrade dari segi teknologi dan tampilan baru.

Dibanderol mulai dari 11.29 lakh atau sekitar Rp.212 juta hingga 14,39 lakh yang menjadi Rp. 270 jutaan, mari kita lihat lebih dekat Suzuki XL6 2022 yang kabarnya juga akan diperkenalkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) pada tahun ini.

Eksterior Suzuki XL6 2022 Lebih Mewah dan Sporty

Suzuki XL6 2022 Pakai Teknologi Terbaru Dan Tampilannya Lebih Mewah
Eksterior Suzuki XL6

Secara bentuk Suzuki XL6 baru yang memulai debutnya di Negeri Bollywood, terlihat seperti generasi sebelumnya. Namun, jika dilihat lebih dekat, bagian gril tampak lebih tebal berkat penerapan elemen X-Bar dengan aksen krom di sekelilingnya.

Selain itu, sistem pencahayaan juga mengadopsi teknologi Quad Chamber LED yang terhubung dengan LED Daytime Running Lights (DRL), yang menampilkan kesan mewah dan memberikan visibilitas yang baik. Dilihat dari samping mobil, Suzuki XL6 2022 tampaknya tidak mengalami perubahan yang signifikan kecuali penambahan lensa kecil di bawah kaca spion yang menandakan adanya kamera 360 derajat dan door courtesy lamp.

Baca Juga: Suzuki XL7 Hybrid 2022: Harga, Fitur, Spesifikasi, Interior Dan Eksterior

Untuk bagian belakang, pada stop lamp XL6 2022 telah dibalut aksen smoke grey dengan teknologi LED yang terlihat garang di dalamnya. Selain itu, list krom yang sebelumnya ditempatkan tepat di atas plat nomor, kini pindah di atas logo “S” dengan dimensi yang lebih panjang.

Interior Suzuki XL6 2022 Lebih Nyaman Dengan Adanya Teknologi Baru

Suzuki XL6 2022 Pakai Teknologi Terbaru Dan Tampilannya Lebih Mewah
 Interior Suzuki XL6

Melihat ke dalam, berdasarkan foto dan data yang diperoleh, mobil ini masih terlihat sama seperti model pre-facelift. Hanya saja menambahkan panel dan speedometer baru serta aksen list silver.

Dari sisi fitur interior, Suzuki XL6 2022 kini sukses dilengkapi dengan ventilasi udara di jok baris pertama, auto AC digital, telescopic steering, serta footlamp illumination dibaris pertama.

Untuk memudahkan pengguna saat berkendara di jalan besar maupun jalan kecil, XL6 2022 kini telah dilengkapi dengan head unit layar sentuh 7 inci yang mendukung konektivitas Android Auto dan Apple Cay Play, dapat menampilkan gambar secara visual dari kamera 360 derajat serta fitur SmartPlay Pro. Selain itu juga terdapat fitur tambahan berupa Tire Pressure Monitoring System (TPMS) untuk mengetahui besarnya tekanan angin, serta paddle shift di balik setir kemudi yang dapat digunakan untuk menambah dan melepas persneling.

Kemudian, XL6 2022 juga sudah tersematkan fitur baru bernama Suzuki Connect. Secara fungsional, fitur ini memungkinkan penggunanya untuk terhubung dengan mobil menggunakan aplikasi yang terpasang di smartphone untuk mengetahui posisi mobil, informasi atau kondisi kendaraan, mengunci dan membuka mobil, bahkan dapat menyalakan AC sebelum masuk ke dalam mobil.

Baca Juga: Suzuki Siapkan Berbagai Promo Dan Diskon Menarik Di Ajang IIMS 2022

Perlu diketahui, mobil ini juga dapat diakses melalui Smartwatch dan konektivitas suara yang kompatibel melalui Suzuki Connect Skill for Amazon Alexa.

Fitur Keselamatan Suzuki Xl6 2022 Lebih Lengkap

Suzuki XL6 2022 Pakai Teknologi Terbaru Dan Tampilannya Lebih Mewah
Fitur Keselamatan Suzuki XL6

Bicara soal fitur keselamatan, Suzuki XL6 2022 sukses disokong rangka dengan Platform Heartect, Hill Hold Control (HHC), dual SRS airbag, ABS, EBD, Electronic Stability Program (ESP), Seat Belt Reminder, Cruis Contol, ISOFIX dan sensor mundur serta Tect Body yang dapat menyerap dan menyebarkan energi benturan akibat tabrakan.

Tak hanya itu, sebagai bentuk perlindungan bagi penggunanya, XL6 2022 juga mendapatkan dua tambahan airbag di samping kursi pengemudi dan penumpang depan.

Suzuki XL6 2022 Pakai Mesin Hybrid & Diklaim Lebih Irit Bahan Bakar

Mesin Smart Hybrid Suzuki XL6

Jika sebelumnya menggunakan mesin bensin konvensional K15B, kini Suzuki XL6 terbaru dibekali dapur pacu K15C Smart Hybrid. Mesin 1.462 cc Dual Jet, Dual VVT dengan teknologi hybrid sesuai spesifikasi mampu menyemburkan tenaga hingga 103 PS pada @6.000 rpm dengan torsi maksimal 136,8 PS pada @4.400 rpm. Untuk gearboksnya menggunakan transmisi otomatis baru 6-percepatan dengan fitur paddle-shif dan manual 5-percepatan.

Baca Juga: PT SIS Pamerkan Suzuki XL7 Dan Gixxer Terbaru Pada Ajang IIMS 2022

Dilengkapi dengan teknologi idle star stop, brake energy regeneration serta torque during acceleration, untuk konsumsi bahan bakar, varian otomatis mampu menempuh jarak 20,27 km/l. Sedangkan XL6 dengan transmisi manual mampu bergerak hingga angka 20,97 km/l.