Suzuki Avenis 125 2022 – Review, Harga, Spesifikasi, Fitur Dan Warna

oleh -195 Dilihat
Suzuki Avenis 125

StoryOto.com – Suzuki Avenis 125, Sepeda motor matic masih menjadi pilihan banyak orang di beberapa daerah, tidak heran jika Suzuki juga terus memproduksi sepeda motor matic sebagai produk terbarunya. Bahkan beberapa waktu lalu Suzuki India baru saja merilis dan memperkenalkan Suzuki Aveniz 125.

Bertubuh kecil dan juga sporty, sekilas mengingatkan kita pada motor Suzuki Matic Nex II yang resmi dirilis di Indonesia oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Tidak hanya tampilannya yang mirip dengan NEX II, hadirnya Suzuki Avenis 125 untuk mengisi segmen entry membuat harga Suzuki Avenis 125 juga terjangkau.

Namun dibalik harga murah skutik ini, tetap hadir dengan segudang fitur premium dan spesifikasi unggul yang siap membuat pengalaman berkendara dengan matic ini terasa lebih sempurna dan maksimal.

Namun sebelum itu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah resmi merilis sepeda motor matic terbaru di pasaran Indonesia, bagi sahabat yang penasaran dengan motor baru ini. Berikut beberapa detail spesifikasi, fitur, warna dan harga Suzuki Avenis 125.

Baca Juga: Suzuki Saluto 125 Sudah Meluncur Dipublik, Berikut Spesifikasinya

Review Suzuki Avenis 125

Dikembangkan untuk menyasar anak muda pecinta motor matic. Secara umum, tampilannya sangat sporty. Bahkan sebagai informasi saja, desain yang diusungnya dikabarkan mengusung konsep TVS NTorq 125.

Namun, kesan tegas dan langsung jauh lebih kuat. Melihat bodi Suzuki terhampar garis datar yang bisa kita temukan hampir di semua sudut samping. Pada panel bodi, Suzuki membuatnya sedikit lebih menonjol, sehingga kesan sporty lebih terasa.

Tak hanya itu, sebanding dengan harganya yang dinilai terjangkau. Lampu depan dan stop lamp juga dibuat menggunakan teknologi LED sehingga terlihat lebih modern.

Dimensi tinggi jok 780 mm dengan jarak minimal dari tanah hanya sekitar 160 mm, akan membuat Avenis 125 setidaknya masuk dalam jajaran motor matic yang cocok untuk tinggi badan 150 cm.

Di segmen mesin, Avenis 125 ditopang oleh mesin SOHC 125 cc atau 124,3 cc tepatnya yang akan bekerja dengan sempurna untuk menghasilkan tenaga dan daya yang cukup besar dengan bantuan sistem pendingin cairan.

Penggunaan mesin ini memungkinkan Avenis 125 mampu menghasilkan tenaga 8,7 hp pada 6.750 rpm dan torsi 10 Nm pada 5.500 rpm.

Namun dengan harga yang dikatakan murah, kita akan menemukan sepeda motor dengan transmisi CVT terbaru dan dilengkapi dengan banyak teknologi canggih di dalamnya.

Kemudian dengan bobot 106 kg, motor matic ini juga memiliki tangki bahan bakar berkapasitas 5,2 liter yang secara otomatis membuat setiap pengendara dapat merasakan pengalaman yang menyenangkan saat menggunakannya saat berpergian.

Suzuki Avenis 125 hadir dalam dua model berbeda untuk dipilih, Suzuki Avenis 125 Ride Connect Edition dan Race Edition dengan livery MotoGP. Secara umum, semua fitur dan spesifikasi dari kedua varian ini tidaklah berbeda.

Hanya saja perbedaannya mungkin bisa sahabat lihat pada warna, motif, dan corak pada bodinya. Kemudian untuk membuat setiap pengguna merasakan pengalaman yang menyenangkan saat menggunakan mesin matic ini.

Setidaknya Suzuki juga memasang rem cakram yang dipasang pada ban tubeless 90/90-12 di bagian depan dan rem tromol dengan ban 90/100-10 di bagian belakang.

Pun dengan Avenis 125 yang relatif terjangkau. Kita juga akan mendapatkan kenyamanan berkendara yang cukup tinggi. Pasalnya motor skutik ini sudah memiliki telescopic di bagian depan dan swing arm di bagian belakang.

Baca Juga: Suzuki GSX R1000R Siap-Siap Akan Bersaing Dikelas Motor Sport

 

Fitur Suzuki Avenis 125

Dari semua yang telah kami sampaikan, setidaknya mengenal spesifikasi motor dan juga sedikit memahami tentang kemampuan mesin dan bentuk bodi Avenis 125. Hal ini akan membuat sahabat tidak penasaran lagi. .

Dan jika kita berbicara tentang spesifikasinya, setidaknya motor ini juga memiliki banyak kelebihan atau keunggulan di banyak bagian yang juga menjadi fitur unggulannya. Apa saja fitur unggulannya?

  • Panel Instrument cluster full digital dan memiliki koneksi Bluetooth yang mampu menampilkan panggilan masuk, kapasitas baterai ponsel atau perkiraan waktu kedatangan hingga navigasi turn-by-turn.
  • Bagasi di bawah jok bisa menampung helm.
  • Ada port USB charging.
  • Lubang pengisian bahan bakar terletak di bagian belakang jok.
  • Semua lampu sudah menggunakan teknologi LED.
  • Sudah dilengkapi dengan ban tubeless.
  • Sudah dilengkapi engine start and kill switch Suzuki Easy Start System.

 

Warna Suzuki Avenis 125

Berbeda dengan beberapa motor matic Suzuki yang ada, meskipun harganya sangat murah dan terjangkau. Skuter ini hadir dengan mengadopsi skema warna dual-tone dengan pilihan sebagai berikut:

Metallic Matte fibroin grey dengan metallic lush green, metallic matte black dengan glass sparkle black, pearl blaze orange dengan glass sparkle black, pearl mirage white dengan metallic matte fibroin grey dan metallic triton blue (race edition).

 

Harga Suzuki Avenis 125

Setelah mengetahui spesifikasi, fitur dan warna di atas. Lantas berapa harga Suzuki Avenis 125? Soal harga, bisa dibilang motor ini sangat terjangkau.

Dimana kedua varian tersebut saat ini, berikut rincian harga motor matic Suzuki Avines 125.

Harga Suzuki Avenis 125
Suzuki Aveniz 125 Standard: Rs. 86.700 (Rp. 16 jutaan)
Suzuki Avenis 125 Race Edition: Rs. 87.000 (Rp. 16.5 jutaan)

Harga di atas adalah perkiraan untuk pasar India.

Sehingga ketika motor ini diperkenalkan secara resmi oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), harga kemungkinan akan berubah karena adanya biaya tambahan.

Baca Juga: Daftar Harga Suzuki Saluto 125, Motor Matic Terbaru 2022