Review Chery OMODA 5, Crossover Urban Pesaing Honda HR-V & Creta

oleh -188 Dilihat
Chery OMODA 5

StoryOto.com – Kembalinya Chery ke Indonesia menambah daftar lengkap pilihan merek mobil di Indonesia. Selain Tiggo series dan EQ1, melalui  ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022, PT Chery Motor Indonesia juga memperkenalkan sosok Chery OMODA 5 yang dikenal memiliki daya tarik tersendiri kepada para pengunjung selama pameran.

Bagaimana tidak, SUV Crossover yang melakukan debut globalnya di Guangzhou Auto Show pada 19 November 2021 tersebut, hadir dengan gaya futuristik, sporty, dan prestisius yang sangat cocok untuk masyarakat perkotaan.

“Chery Global telah mengembangkan OMODA 5 melalui bermacam riset mendalam. Sebagai model global pertama Chery yang menggunakan konsep desain baru, kami berupaya untuk memenuhi kebutuhan pasar di segmen usia 25-30 tahun dengan berbagai inovasi dan teknologi terdepan,” ungkap Tao Yong, President Director PT Chery Motor Indonesia.

 

Review Eksterior Chery OMODA 5

Eksterior Chery OMODA 5

Mencermati lebih dekat sosok Chery OMODA 5 yang tampil di IIMS Hybrid 2022, calon pesaing Honda HR-V ini secara visual mengadopsi gril depan strip krom berbentuk trapesium terbalik dan butiran tambahan yang memiliki efek bertahap dan terintegrasi dengan lampu depan.

Berbicara mengenai sistem pencahayaan, tepat di bawah boonet terdapat lampu DRL yang memiliki bentuk pipih dan dilengkapi dengan garis-garis tajam dan menyudut. Sedangkan untuk lampu utamanya sendiri diposisikan di bawah yang mengadopsi teknologi LED split trapesium dengan aksen hitam guna untuk menghadirkan tampilan yang sporty. Tampilan bumper OMODA 5 dibuat add-on dengan paduan warna hitam yang membuat statement menjadi atraktif.

Baca Juga: Honda HR-V Terbaru, Berikut Bocoran Harga Dan Spesifikasi

Beralih ke samping, Chery OMODA 5 memiliki efek visual yang menukik. Selain itu, tampilannya memiliki desain yang sangat sporty dengan bodi bergaya coupe berkat atap yang dibuat melandai.

Pada kaca spionnya, mobil ini dilabur dengan warna hitam dan gagang pintu dicat sewarna bodi. Untuk pilarnya sendiri, diberikan sentuhan warna clear biru dongker. Bagian bawah OMODA 5 dikelilingi warna hitam, alis roda dan bagian bawah dihiasi garis-garis tajam. Menggunakan velg 18 inci yang memberikan tampilan keren ala kipas dengan nuansa sporty dan dinamis yang dibalut ban berukuran 215/55.

Melihat sisi belakang, Chery OMODA 5 mengadopsi desain 3D. kaca belakang mobil baru ini sangat miring ke depan dan mengadopsi lampu belakang LED Dinamis X – Trough transparan. Bagian bawah stop lamp menggunakan desain alur yang dalam, dan bagian bawahnya terlihat sangat lebar.

Bumper belakang sendiri dibuat kokoh dan sporty berkat adanya dua lubang muffler yang dihiasi dengan list berkeir perak. Tak ketinggalan tepat di atas list tersebut, terdapat tiga sensor parkir yang dapat memberikan kemudahan kepada pengguna saat memarkir mobilnya.

 

Review Interior Chery OMODA 5

Interior Chery OMODA 5

Pada IIMS Hybrid 2022, Chery OMODA 5 ditampilkan dengan mengadopsi setir kiri. Artinya mobil yang dipajang bukan untuk pasar Indonesia. Mobil setir kiri sendiri digunakan di beberapa negara, termasuk Cina.

Sebagai informasi, OMODA 5 yang menghiasi panggung Cherry selama pameran berlangsung hingga 10 April 2022 dengan kaca dan pintu tertutup rapat. Dengan begitu kami tidak bisa melihatnya lebih dekat dan merasakan material bahan yang digunakan.

Mengulas sedikit segmen interior dari luar, dimana mobil ini telah mengadopsi beberapa elemen desain yang sama dengan model Chery saat ini. Panel konsol tengah sendiri terlihat nyaman dengan efek cekung seperti bendungan, dan juga terdapat outlet AC di tengahnya. Untuk tuasnya, persnelingnya sendiri terlihat unik dan memiliki efek kenyamanan berkendara saat dioperasikan.

Baca Juga: Toyota CH-R Hybrid, Review Spesifikasi Dan Harga

Berbicara soal lingkar kemudinya, SUV crossover jenama Tiongkok ini menggunakan setir kemudi palang tiga berbahan kulit dengan segala tombol pengaturan di kedua sisinya. Sedangkan untuk sistem infotainment sendiri terlihat modern dan unik, karena mengadopsi model floating berukuran 10,25 inci yang tampak didesain untuk berkomunikasi dengan sistem infotainment berupa layar TFT.

Selain itu, mobil ini memiliki beragam fitur teknologi, termasuk wireless charging phone, keyless on-button start (PEPS), penghapus sensor otomatis, lima sensor gelombang suara, dan konfigurasi teknologi pintar yang didalamnya termasuk navigasi Full Screen, audio multimedia, dan tombol bluetooth. di kokpit.

Kemudian mobil ini hadir dengan teknologi terkini serta tampilan visual yang estetis dan ergonomis. Hal ini terlihat melalui penggunaan lampu ambient LED 64 warna yang terhubung dengan mode mengemudi dan irama musik, memberikan suasana berkendara yang seru dan berbeda. Tidak hanya itu, Chery OMODA 5 juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti Automatic Driving yang dirancang untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan kepada penggunanya.

Pada baris kedua, tepat di belakang konsol tengah, terlihat terdapat gril AC yang berfungsi untuk menyalurkan udara sejuk secara merata ke seluruh ruang.

 

Review Fitur Keselamatan Chery OMODA 5

Fitur Canggih Chery OMODA 5

Fitur keselamatan Chery OMODA 5 telah disematkan dengan sistem Electronic Parking (EPB) + AUTOHOLD), Lane Keeping System (LDP), Traffic Signal Recognition (TSR), Adaptive Cruise System (ACC), cruise assist integrated dan kamera 360 derajat. .

Sebagai bentuk perlindungan tambahan bagi penggunanya, mobil ini juga dilengkapi dengan Advanced Driver Assistance System (ADAS) dan mengadopsi standar eksperimental global untuk emisi, keselamatan saat terjadi tabrakan, perlindungan bagi pejalan kaki dan standar lainnya. Guna untuk memenuhi standar keamanan global, OMODA 5 telah memperoleh sertifikasi global termasuk A-NCAP, E-NCAP, L-NCAP dan ASEAN-NCAP.

 

Review Mesin Chery OMODA 5

Mesin Chery OMODA 5

Secara global, Chery OMODA 5 ditawarkan dengan dua pilihan mesin, yakni 1.5 Turbo dengan tenaga 157 PS dan torsi 230 Nm dengan transmisi CVT. Pilihan lainnya adalah mesin 1.6 Turbo yang menghasilkan tenaga 199 PS dan torsi maksimum 290 Nm yang dikawinkan dengan transmisi DCT 7-percepatan.

Baca Juga: Merek Mobil Di Indonesia Yang Paling Populer Dan Terlaris