Perbedaan Honda CB150X 2022 Dengan Honda CB150R Streetfire 2022

oleh -163 Dilihat
Honda CB150X Dan Honda CB150R

StoryOto.com – PT Astra Honda Motor (AHM) tiba-tiba meluncurkan motor baru yang melebihi ekspektasi. Tidak Honda Vario 160, melainkan Honda CB150X 2022, motor sport yang bergaya petualang. Pada segi, ia menggunakan basis Honda CB150R Streetfire dan dirancang untuk mewarisi DNA dari Honda CB500X.

“Kami sangat yakin ini mampu memberikan rasa bangga bagi pengendara yang dapat langsung merasakannya, dan kami juga sangat berharap dapat menjadi pilihan bagi yang menginginkan versi terbaru berkendara dan berpetualang”, jelas Direktur Utama dari PT.AHM. Keiichi Yasuda saat mengenalkannya, Jumat (12/12/2011).

Lalu apa perbedaan antara Honda CB150X dengan Honda CB150R Streetfire? Mari kita jelaskan satu per satu.

 

1. Stang Honda CB150X Lebih Panjang Dan Lebar

Pertama, yang paling tampak adalah posisi setang berdesain lebih tinggi. Ini sangat memungkinkan pengendara dengan posisi yang lebih ideal untuk perjalanan jauh. Tidak condong ke depan seperti motor sport naked lainnya.

“Dengan banyak nya konsumen yang memodifikasi menjadi gaya adventure. Dari potensi ini, kita bisa melihat ada potensi pasar baru untuk motorsport. Sepeda motor gaya petualangan nyaman dan menantang untuk eksplorasi jarak jauh,” kata Direktur Pemasaran AHM.

 

2. Honda CB150X Menggunakan Kaca Depan

Honda CB150X juga dilengkapi dengan berbagai perlengkapan pendukung untuk perjalanan jauh, sama Seperti motor adventure pada umumnya, Misalnya, kaca depan yang cukup tinggi untuk menahan angin tidak langsung mengenai badan.

Komponen ini tidak dimiliki oleh saudaranya Honda CB150R Streetfire karena tema yang berbeda. Dengan model baru ini, kami mengantisipasi bahwa akan ada kaca depan aftermarket yang dimensinya sedikit lebih tinggi dan lebih lebar untuk meningkatkan karakter petualangan.

 

3. Undercowl Honda CB150X Lebih Kuat

Nah, karena Honda CB150X akan digunakan untuk menjelajah berbagai permukaan jalan, pabrikan menyertakan penutup bawah atau pelindung mesin yang menutupi bagian depan dan samping. Oleh karena itu, meskipun sahabat ingin melewati jalan yang rusak, berpasir, berlumpur atau berbatu, sahabat tidak perlu khawatir dengan kerusakan mesin.

Honda CB150R Streetfire juga menggunakan braket bawah yang sebenarnya, tetapi desainnya sederhana dengan lekukan yang konsisten yang membuat kesan sporty, karena lebih nyaman digunakan di jalan raya.

 

4. Model Spakboard Depan

Oh iya, jangan lupa juga ada penyertaan pada spatbor depan yang bentuknya seperti paruh burung. Desain ini banyak dijumpai pada sepeda motor bergaya adventure. Bahasa universal adalah spatbor depan yang tinggi, yang melekat pada sayap samping atau selubung mesin.

Apa fungsinya? Komponen ini dipasang selain untuk kebutuhan lebar, juga untuk mencegah cipratan air, lumpur, tanah, kerikil dan material lainnya agar tidak langsung mengenai lampu depan dan sisi penumpang.

Dari segi desain, konsep desain model ini menghadirkan karakter petualang yang bangga, dan menonjolkan tampilan yang kokoh. Kami ingin sahabat berkendara lurus, dan terasa lebih besar dari motor lain di kelasnya,” kata proyek besar Honda CB150X. Pemimpin Masayuki Taniguchi.

 

5. Suspensi Upside Down Lebih Panjang

Nah, untuk membuatnya lebih tinggi dari Honda CB150R Streetfire, sang desainer juga menyertakan suspensi Upside Down. Jika keduanya disejajarkan, sepertinya tidak ada perbedaan, namun Taniguchi menjelaskan, secara khusus Honda CB150X memiliki ukuran yang berbeda sehingga ground clearance 180mm, Honda CB150R 164mm.

“Sekarang ukuran langkah suspensi lebih panjang 30mm dari Honda CB150R, dan juga lebih nyaman dan nyaman bahkan berada di jalan yang kasar,” katanya.

 

6. Karakter Mesin Yang Berbeda

Meski menggunakan mesin yang sama, 149,1 cc, empat langkah, DOHC 4 katup dengan 57,3 x 57,8 mm, bore dan stroke berpendingin cairan, keduanya memiliki profil output yang berbeda. Honda CB150R menghasilkan tenaga 16,9 hp dan torsi 13,8 Nm.

Sayangnya, Honda CB150X tidak menyebutkan output tenaganya. Namun Taniguchi menjelaskan bahwa ada berbagai penyesuaian output agar Honda CB150X tampil lebih baik pada putaran mesin rendah hingga sedang, dan agar kemampuan menanjak menjadi lebih baik.

 

7. Harga Honda CB150X Lebih Mahal

Dengan motor serba baru ini, AHM kembali mencoba menciptakan pasar baru. Sektor motor sport naked bisa kembali bergairah, karena telah diserap oleh pabrikan yang jeli melihat peluang dan tren penggunanya. Bagi yang suka berkendara, tidak perlu repot memodifikasi motor menjadi lebih lama.

Untuk menebusnya, Honda CB150X dipasarkan dengan harga sekitar Rp. 32 sampai 35 juta. Konsumen sudah bisa memesan melalui jaringan penjualan Honda di Indonesia. Untuk harganya memang sedikit lebih tinggi dari Honda CB150R Streetfire, yaitu dari Rp 29,7 juta sampai Rp 30,7 juta.

Ini adalah perbedaan Honda New CB150X dengan Honda CB150R yang bisa kami sampaikan kepada sahabat semua, Semoga informasi yang StoryOto.com berikan diatas dapat bermanfaat bagi sahabat semua, dan hanya itu yang dapat kami sampaikan. kami berharap ulasan di atas menjadi referensi untuk sahabat memiliki sebuah Honda New CB150X atau Honda CB150R.