Motor Listrik Gogoro Siap Ramaikan Pasar Otomotif Indonesia

oleh -287 Dilihat
Motor Listrik Gogoro

StoryOto.com – Motor Listrik Gogoro, Perkembangan dan pertumbuhan pasar motor listrik yang diharapkan menjadi motor masa depan terus berlanjut. Tidak sedikit produsen atau pabrikan sudah mulai memamerkan produk unggulannya satu persatu.

Meski kehadirannya masih tergolong sedikit, terutama di pasar Indonesia. Hal ini tampaknya tidak menyurutkan minat masyarakat untuk mengetahui atau bahkan memiliki motor listrik untuk membantu kebutuhan transportasi sehari-hari.

Alasannya bukan hanya kemampuan merasakan ekosistem baru di dunia transportasi. Menggunakan skuter listrik sendiri akan membantu mengatasi polusi udara karena jika dilihat dari sistem kerjanya, hampir semua jenis skuter listrik ramah lingkungan.

Sekarang berbicara tentang motor listrik, Pabrikan motor listrik lainnya yang akhir-akhir ini menarik perhatian banyak orang adalah “Gogoro”.

Dengan mencuri perhatian banyak orang, tak sedikit dari mereka yang menanyakan harga motor listrik Gogoro serta asal usul pabrikan Gogoro dan tipe atau model yang mereka rilis.

Baca Juga: Smoot Tempur Motor Listrik Masa Depan Indonesia, Simak Rinciannya

 

Tentang Motor Listrik Gogoro

Nama Gogoro cukup ramai belakangan ini karena menggandeng Gojek untuk menawarkan armada sepeda motor listrik nantinya sebagai salah satu layanan baru Gojek. Setidaknya hal itu membuat banyak orang bertanya-tanya tentang pabrikan motor listrik tersebut.

Jika sahabat salah satunya, Gogoro adalah produsen teknis yang khusus memproduksi dan memasarkan motor listrik sebagai produk utamanya. Gogoro dari Taiwan yang sudah lebih dulu memperkenalkan sistem baterai.

Secara resmi didirikan pada tahun 2011 oleh Luke dan Matt Taylor yang merupakan dua tokoh dewasa di dunia teknologi, khususnya smartphone bernama HTC. Bisa dibilang hampir semua produk unggulannya memiliki teknologi canggih yang membuat tampilan motor listrik ini tampil beda.

Dengan inovasi tersebut, tidak heran jika harga skutik listrik Gogoro sedikit mahal dibandingkan dengan motor listrik lainnya. Namun, Gogoro setidaknya saat ini telah berhasil memproduksi motor listrik dalam berbagai model dan tipe yang siap membantu mobilitas penggunanya.

 

Daftar Harga Motor Listrik Gogoro

Seperti disebutkan di atas, setidaknya saat ini ada beberapa tipe dan model skuter listrik Gogoro yang siap sahabat dapatkan dengan harga tertentu.

Jika sahabat tertarik dan penasaran ingin mengetahui tipe dan harga Motor Listrik Gogoro terbaru. Berikut kami telah menyiapkan daftar model lengkap dengan Spesifikasi Motor Listrik Gogoro untuk dijadikan referensi.

 

1. Gogoro S Performance

Motor Listrik Gogoro S performance

Spesifikasi Rinci
Harga: Rp 61.619.027
Baterai :LiFePo4 (LFP)
Kecepatan: 45 km/jam
Tenaga: 6,4 kW (8,6 hp)
Berat: 112 kg
Jarak tempuh: 100 km

Jika sahabat menginginkan motor listrik dengan tenaga dan desain mewah dari Gogoro, sahabat bisa memilih Gogoro S Performance. Jika melihat tabel spesifikasi di atas, terlihat bahwa harga motor listrik Gogoro S Performance sangat mahal.

Ketika kita bisa mendapatkan motor ini, setidaknya kita harus merogoh kocek sekitar Rp. 61 juta rupiah. Dengan harga tersebut nantinya sahabat akan mendapatkan motor listrik dengan kecepatan tertinggi 45 km/jam dengan tenaga maksimal 6,4 kW / 8,6 hp dan jangkauan maksimal 100 km (baterai penuh).

2. Gogoro 1 Series

Motor Listrik Gogoro 1 Series

Spesifikasi Rinci
Harga: Rp 48.722.021.
Baterai: LiFePo4 (LFP)
Kecepatan: 45 km/jam
Tenaga: 6,4 kW (8,6 hp)
Berat: 112 kg
Jarak tempuh: 100 km

Selain Gogoro S Performace, kita akan melihat model atau varian yang lebih populer, yaitu Gogoro 1 Series. Dari segi spesifikasi, sepintas motor ini memiliki kemampuan yang tidak jauh berbeda dengan seri di atas.

Baterainya adalah LiFePo4 (LFP) dengan kecepatan maksimum 45 km/jam dengan tenaga sekitar 6,4 kW / 8,6 hp dan mampu menempuh jarak terjauh sekitar 100 km. Namun harga skutik listrik Gogoro ini cukup terjangkau yaitu sekitar Rp. 48 juta.

3. Gogoro 2 Series

Motor Listrik Gogoro 2 Series

Spesifikasi Rinci
Harga: Rp 35.180.165.
Baterai: LiFePo4 (LFP)
Kecepatan: 45 km/jam
Tenaga: 6,4 kW (8,6 hp)
Berat: 122 kg
Jarak tempuh: 110 km

Setelah sukses dengan seri pertamanya, akhirnya Gogoro kembali memperkenalkan sepeda motor listrik terbarunya yang diberi nama Gogoro 2 Series yang masih masuk dalam kategori model S Performance. Dijual seharga Rp. 35 juta rupiah.

Selain desain yang sangat menarik, pada Gogoro 2 Series ini sahabat juga akan mendapatkan sepeda motor dengan jarak tempuh sejauh 110 km dengan tenaga sekitar 6,4 kW (8,6 hp) dan kecepatan tertinggi 45 km/jam yang ditenagai oleh baterai LiFePo4 ( LFP).

4. Gogoro 3 Series

Motor Listrik Gogoro 3 Series

Spesifikasi Rinci
Harga: Rp 36.613.166.000
Baterai: 21700 lithium
Kecepatan: 45 km/jam
Daya: 6 kW (8 hp)
Berat: 97kg
Jarak tempuh: 170 km

Selanjutnya kita akan melihat model bernama Gogoro 3 Series. Bisa dikatakan motor ini cukup mumpuni dan tidak kalah dengan beberapa produk yang kami sebutkan diatas, walaupun harga motor gogoro ini masih terjangkau yaitu sekitar Rp. 36 juta rupiah.

Seiring dengan harga tersebut, sahabat akan mendapatkan motor listrik dengan desain yang elegan dan kemampuan akselerasi yang baik. Ini tak lain adalah mesin yang mampu menghasilkan tenaga 6 kW pada 45 km/jam dan baterai lithium berkapasitas 21.700 mAh.

5. Gogoro Viva MIX

Spesifikasi Rinci
Harga: Rp –
Baterai: –
Daya: 7,2 kW @ 3000 rpm
Torsi: 24,4 / 179 Nm pada 0-2.750 rpm
Berat: 112 kg
Jarak tempuh: 150 km

Tampilan simpel menonjol pada seri Gogoro Viva MIX, model terbaru Gogoro. Meski harga jual pastinya saat ini belum diketahui, namun yang jelas dengan memiliki motor ini sahabat akan merasa terbantu.

Selain memiliki kapasitas baterai yang besar, sebanding dengan harga yang ditawarkan. Motor listrik Gogoro Viva MIX dibekali mesin bertenaga 7,2 kW pada 3000 rpm dengan torsi maksimum 24,4/179 Nm pada 0-2,750 rpm. Sedangkan jarak maksimalnya sekitar 150 km.

6. Gogoro Viva XL

Gogoro Viva XL

Spesifikasi Rinci
Harga: Rp
Baterai: –
Tenaga: 8,58 hp @ 3000 rpm
Torsi: 24/198 Nm @ 0 – 2500 rpm
Berat: 114 kg
Jarak tempuh: 170 km

Model terakhir yang harus dimiliki ketika sahabat tertarik dengan motor listrik Gogoro adalah Gogoro Viva XL. Dalam pemasarannya, motor ini ditawarkan dalam beberapa model mulai dari Gogoro Viva XL Belt, Gogoro Viva XL Keyless dan Gogoro Viva XL Basic.

Dengan perbedaan model dan tipe tersebut, jelas harga motor listrik Gogoro Viva XL akan dipasarkan dengan nominal harga yang berbeda. Namun Gogoro Viva XL dipastikan memiliki power supply sebesar 8,58 hp pada 3000 rpm dengan torsi puncak 24/198 Nm pada 0-2500 rpm.

Baca Juga: Polytron Menggebrak Dengan Hadirkan Motor Listrik eVO

Catatan:
Semua Harga Skuter Listrik Gogoro diatas dapat berubah sewaktu-waktu dan harga diatas adalah kurs rupiah dari beberapa sumber yang kami dapatkan!