Marc Marquez : Bukan Fabio, Namun Bastianini Yang Sangat Berbahaya

oleh -290 Dilihat
Marc Marquez

StoryOto.com – Pada balapan pembuka MotoGP 2022, Marc Marquez (Repsol Honda Team) berhasil masuk sepuluh besar dengan duduk di peringkat lima klasemen sementara MotoGP Qatar. Dengan cara ini, ia kalah dari rekannya Pol Espargaro, yang berhasil menempati posisi ketiga. Tentu saja, Marc Marquez memiliki pesaing terdekat bahkan dengan motor yang sama. Namun, setelah ditanya siapa yang akan menjadi pesaing terkuatnya, Marc Marquez mengatakan bahwa Pol Espargaro tidak terlalu berbahaya.

Setelah race Qatar telah berakhir, dan Marc Marquez ditanya siapa yang akan menjadi penantang gelar juara dunia musim ini. Ia dikasih pilihan diantara tiga pembalap, Francesco Bagnaia, Fabio Quartararo dan Joan Mir. Tapi Marc jelas tidak khawatir dengan tiga pembalap karena menurutnya Enea Bastianini (Gresini Racing MotoGP) lebih berbahaya sebagai penantang gelar tahun ini.

Bagnaia, Quartararo, mir? Tidak diketahui apakah itu disukai atau tidak. Bagi saya, Bastianini lebih berbahaya daripada Pol. Bastianini yang menjalani balapan hebat tahun lalu. Hari ini seperti angin. Saat aku mengejarnya, dia melaju sangat cepat. Itu memberi saya perasaan yang sama di Misano (2021). Hampir satu detik lebih cepat dari pada yang saya lakukan saat itu. Juara Dunia MotoGP belum bisa ditentukan di balapan pertama. Kami memulai dengan hasil yang dapat diterima, tetapi ini adalah balapan yang solid untuk MotoGP Qatar,” kata Marc Marquez melalui Motosan.

Dengan performa Pol Espargaro, Marc Marquez mengaku itu hal yang wajar mengingat performa rekan setimnya itu meningkat sejak tes pramusim Sepang dan Mandalika. Namun, Marc mengungkapkan masalah sebenarnya dengan gaya balapnya yang tidak cocok dengan Honda RC213V terbaru.

Melihat tes dan balapan pertama, temanku lebih cepat di semua sektor. Bukan hal baru di Qatar bahwa dia memimpin. Bahkan di Malaysia, Pol Espargaro lebih cepat dengan motornya. Di Mandalika dia lebih cepat dalam satu putaran dan dengan kecepatan yang sangat mirip dan di sini, dia lebih cepat dalam balapan. Tapi kejuaraan belum berakhir. Akan sangat bagus bagi para pembalap Honda untuk berada di depan dan mendapatkan lebih banyak kompetisi. Kamu selalu memiliki seseorang untuk dibandingkan, tetapi ketika kamu melihat dua puluh terakhir, dalam hal kecepatan, kamu harus memiliki motor yang sesuai dengan gaya berkendara. Di sinilah saya masih belum memilikinya persis seperti yang saya inginkan, tetapi ini adalah motor dengan potensi yang sangat bagus.”