Joan Mir Emosi Sama Marc Marquez Karena Melakukan Slipstream

oleh -175 Dilihat
Joan Mir

StoryOto.com – Pada sesi free practice, dua pembalap Suzuki menunjukkan peningkatan performa yang signifikan dari GSX-RR mengingat Suzuki mampu merombak motor menjadi lebih baik. Tentu saja, dua pembalap Suzuki Joan Mir dan Alex Rins berharap bisa mengawali balapan di Qatar dengan posisi terbaik. Namun sayang hal itu tidak jadi kenyataan. Joan Mir, karena harus puas dengan start dari posisi kedelapan.

Baca Juga: Jack Miller Katakan Motor Terbaru Ducati GP22 Sangat Mengerikan

Hal pertama yang dikatakannya terkait angin kencang di lintasan Losail dan ini membuatnya kesulitan untuk mencapai titik maksimal. Namun di sisi lain, ia juga kesal dengan Marc Marquez (Repsol Honda Team) yang mengikutinya untuk melakukan slipstream, dan upaya itu tentu saja menguntungkan Marc Marquez.

Apa faktor yang perlu dipertimbangkan dan karena itu saya tidak boleh putus asa. Tapi masalahnya adalah angin bertiup sangat kencang dan saya merasa tidak bai-baik saja. Saya selalu kehilangan sesuatu dengan angin. “Saya melakukan Q2 sendiri dan memberikan slipstream ke Marquez dan pembalap lainnya,” kata Joan Mir melalui Motosan.

Melakukan taktik slipstream merupakan hal yang biasa dilakukan para pembalap MotoGP, khususnya Marc Marquez. Namun kali ini, Joan Mir kesal dengan apa yang telah dilakukan Marc meski akhirnya Mir mendapat pelajaran berkat situasi yang dialaminya. Dan jika Joan Mir tidak diikuti, posisi awal akan lebih baik. Namun, ia tidak terlalu cemas karena terbiasa start dari posisi belakang dan tetap percaya diri mengingat motornya lebih cepat.

” Mungkin saya bodoh atau murah hati karena saya memberikan slipstream kepada lawan saya. Namun, saya juga harus belajar dari situasi ini. Slipstream di sini cukup terlihat, terutama dengan angin, karena ketika saya mengikuti seseorang, saya tidak menyadarinya. Saya seharusnya lebih baik. Namun, tidak perlu berkecil hati. Kami memiliki kecepatan yang jelas lebih cepat. “Kami lebih kompetitif dan tidak aneh, dengan grid mulai dari delapan,” kata Joan Mir melalui Motosan.

Baca Juga: Fabio Quartararo Kecewa Pasca Race Qatar, “Ini Sebuah Bencana”