Ini Wujud Pendatang Baru e:NS1 dan e:NP1 kembaran Honda HR-V Listrik

oleh -242 Dilihat
Ini Wujud Pendatang Baru e:NS1 dan e:NP1 kembaran Honda HR-V Listrik

StoryOto.com – Setelah lama menjadi rumor, Honda akan merilis Honda HR-V (EV) listrik, akhirnya terjawab. Honda Motor (China) Investment (HMCI) hari ini (26/4), anak perusahaan Honda di China, mengumumkan bahwa Dongfeng Honda Automobile, perusahaan patungan produksi dan penjualan mobil Honda di China, telah memulai menjual model all-new Honda baru e:NS1 electric vehicle (EV).

HMCI juga mengumumkan bahwa GAC ​​Honda Automobile, perusahaan patungan produksi dan penjualan mobil Honda di China, akan mulai menerima pemesanan untuk model all-new Honda e:NP1 EV pada Mei 2022.

Baca Juga: CATL China Akan Bangun Pabrik Baterai Kendaraan Listrik Di Indonesia

Meski tidak menggunakan nama HR-V, namun kedua mobil tersebut berbasis Honda HR-V generasi ketiga yang saat ini dijual di Indonesia.

All-new Honda e:NS1 dan Honda e:NP1 adalah model “e:N Series” pertama yang dikembangkan sebagai model EV pertama merek Honda di China, yang menggabungkan DNA Honda monozukuri (seni membuat sesuatu) yang mencakup pengejaran orisinalitas dan semangat, dengan elektrifikasi terbaru dan teknologi intelijen Cina.

Ini Wujud Pendatang Baru e:NS1 dan e:NP1 kembaran Honda HR-V Listrik

Untuk mengejar performa berkendara, Honda baru-baru ini mengembangkan e:N Architecture F yang terdiri dari motor listrik yang memberikan output instan dan kontrol yang halus dalam berbagai situasi berkendara, baterai berkapasitas besar dengan jangkauan hingga 500 km (CLTC base in China), dan rangka bodi khusus.

Dalam teknologi intelijen, sebagai perlengkapan standar, dua model Honda HR-V listrik (Honda e:NS1 dan Honda e:NP1) akan menampilkan teknologi konektivitas terbaru yang tersedia di China termasuk Honda CONNECT 3.0, generasi baru teknologi terhubung eksklusif yang dikembangkan untuk EV dan 15,1 Audio Layar Inchi.

Ini Wujud Pendatang Baru e:NS1 dan e:NP1 kembaran Honda HR-V Listrik

Selain itu, all-new Honda e:NS1 dan Honda e: NP1 dirancang untuk memberikan “ruang” yang aman, nyaman dan cerdas untuk mobilitas dengan menyediakan berbagai teknologi intelijen, termasuk Driver Monitoring Camera (DMC), yang membantu berkendara dengan aman mendeteksi perilaku berbahaya seperti mengemudi ceroboh dan tanda-tanda kantuk yang dialami pengemudi.

Baca Juga: New Wuling Cortez 2022 Gunakan Fitur Canggih, Bisa Pakai Kunci dari HP

Sedangkan untuk desain eksterior, identitas baru Seri e:N ditunjukkan dengan emblem “H” yang bersinar di bagian depan dan logo “Honda” baru di bagian belakang yang menggantikan logo tradisional “H”.

Ini Wujud Pendatang Baru e:NS1 dan e:NP1 kembaran Honda HR-V Listrik

Dimulai dengan Honda e:NS1 dan Honda e:NP1, Honda akan memperkenalkan 10 model e:N Series pada tahun 2027 dan mempercepat elektrifikasi di China di seluruh rantai nilai termasuk penjualan dan produksi.

Nah, kita tunggu saja crossover Honda HR-V listrik (EV) kapan akan masuk ke Indonesia.