Ini Tipe Hyundai Stargazer Yang Siap Tantang Para Rival di Kelas LMPV

oleh -309 Dilihat
Ini Tipe Hyundai Stargazer Yang Siap Tantang Para Rival di Kelas LMPV

StoryOto.com – Daftar tipe Hyundai Stargazer terlihat pada data NJKB Samsat DKI Jakarta. Ada 6 tipe dari Hyundai Stargazer yang siap menantang kompetitor di kelas LMPV. Menggunakan mesin 1,5 liter mirip dengan Hyundai Creta

Setelah Creta dan Ioniq 5, Hyundai bersiap untuk memperkenalkan satu lagi mobil produksi Indonesia yang diharapkan menjadi salah satu “the next big things” Hyundai Indonesia. LMPV itu bernama Stargazer, dan ini terlihat jelas dalam data NJKB Samsat DKI Jakarta sebagai calon pesaing Toyota Avanza, Mitsubishi Xpander dan Suzuki Ertiga.

Ada 6 Tipe Berbeda Hyundai Stargazer

Pada data terbaru ini terdapat 6 jenis Stargazer yang ada di NJKB Samsat DKI Jakarta, yaitu Active MT, Active AT, Trend MT, Trend AT, Style AT dan Prime AT. Sebutan jenis Stargazer terdengar mirip dengan Creta, yang membedakan adalah hadirnya transmisi otomatis pada tipe Active yang juga dikenal sebagai tipe terendah.

Ini Tipe Hyundai Stargazer Yang Siap Tantang Para Rival di Kelas LMPV

Selain itu, juga terdapat angka “15” pada data list tipe Stargazer yang menandakan penggunaan mesin 1.500 cc pada mobil ini. Kemungkinan besar mesinnya sama seperti yang digunakan Hyundai Creta dan Kia Sonet dengan tenaga 115 PS dan torsi 144 Nm, serta opsi transmisi iVT (CVT) dan transmisi manual.

Ini Tipe Hyundai Stargazer Yang Siap Tantang Para Rival di Kelas LMPV

Data tersebut juga mencantumkan nilai jual Stargazer, mulai dari Rp.155 juta untuk tipe Active MT dan Rp.202 juta untuk tipe Prime AT. Diperkirakan harga jual Stargazer akan setara dengan kompetitornya seperti Mitsubishi Xpander dan Toyota Avanza. Stargazer diperkirakan akan diluncurkan pada ajang GIIAS 2022 pada Agustus mendatang.

Terus Melakukan Tes Uji Jalan

Selama berbulan-bulan, Hyundai Stargazer berbalut kamuflase telah terlihat melintasi jalan raya dan jalan bebas hambatan. Termasuk saat salah satu tim kami melihatnya di Tol Cipularang pada Maret 2022.

Ini Tipe Hyundai Stargazer Yang Siap Tantang Para Rival di Kelas LMPV

Sebenarnya, ini bukan pertama kalinya Hyundai Stargazer di spyshoot. Mobil itu awalnya terlihat muncul di jalan raya Korea Selatan, juga ditutupi kamuflase. Masih prediksi di negara yang sama, unit Stargazer lain kedapatan sedang diangkut dengan mobil truk car carrier.

Berselang beberapa pekan, Stargazer mulai muncul di Indonesia. Antara lain, ketika sebuah mobil dengan siluet body dan penutup kamuflase yang sama ditemukan terjebak di jalan raya yang ramai di Bandung, Jawa Barat. Diduga juga ini adalah Hyundai Stargazer Indonesia yang rencananya juga akan dirakit di pabrik Cikarang, Jawa Barat.

Sekilas, lekuk dan dimensi mobil ini mirip dengan Mitsubishi Xpander. Artinya jika diketahui dimensi New Mitsubishi Xpander 2022 berada pada kisaran 4.595 mm, lebar 1.750 mm dan tinggi 1.750 mm, maka dimensi Hyundai Stargazer 2022 akan berada pada kisaran 4,6. meter, lebar antara 1,7-1,8 meter dan tinggi. 1,8 hingga 1,9 meter.

Baca Juga Dong Sahabat StoryOto: