Ini Tanggapan Pol Espargaro Tanpa Marc Di MotoGP Argentina Mendatang

oleh -174 Dilihat
Pol Espargaro

StoryOto.com – Seperti yang kita ketahui, Marc Marquez (Repsol Honda Team) kembali mengalami cidera dan dipastikan tidak akan mengikuti MotoGP Argentina mendatang. Selain itu, Marc Marquez juga menjadi sosok penting di box Repsol Honda mengingat Honda masih mengandalkannya dalam mengembangkan RC213V. Tentu saja ini lagi-lagi situasi yang sulit bagi Honda, termasuk Pol Espargaro yang mengungkapkan bahwa absennya Marc menjadi hal yang sulit baginya.

Baca Juga: Pengakuan Rossi Bahwa Dirinya Sudah Tidak Lagi Merindukan MotoGp

Pol Espargaro masih percaya dengan keputusannya untuk bergabung dengan tim pabrikan Honda. Namun, dia menyebut situasi timnya saat ini yang tidak dihadiri Marc Marquez di box Repsol Honda. Dia juga mengatakan keprihatinan bahwa kali ini Marc dalam masalah besar.

“Ketika saya membuat keputusan, saya pikir itu adalah pilihan terbaik bagi saya dan saya masih percaya padanya. Itu adalah awal yang sulit bagi saya dan semua orang, Marc tidak berada di tim membuat segalanya lebih sulit bagi saya. Dia memiliki sebuah pertanyaan yang tidak dapat dia temukan jawabanya dan itu masalah besar”. Ungkap Pol Espargaro melalui Motosan.

Marc Marquez

Selain itu, Pol meyakini bahwa Marc Marquez dilahirkan untuk menaklukkan Honda RC213V. Dengan begitu, cara adaptasi dan bakat Marc Marquez menjadi hal terpenting agar dia bisa melaju kencang di atas motor Honda. Namun, Pol mengatakan versi terbaru dari Honda RC213V sangat berbeda dari versi sebelumnya dan dia tidak tahu apakah ini bukan masalah bagi Marc Marquez .

“Saya pikir Marc Marquez dilahirkan untuk motornya. RC213V seperti itu dan dia tahu bagaimana beradaptasi, yang merupakan keterampilan dalam diri yang membantunya. Motor tahun ini jelas sangat berbeda, saya tidak tahu apakah Marc baik-baik saja. dengan itu, tetapi jika kamu cepat di motor lama, kamu seharusnya menjadi sangat cepat di motor baru. Karena motor baru memiliki traksi ekstra, dan itu sangat membantu. Lebih aman, akselerasi lebih cepat, dan kecepatan tertinggi. Kecepatan menikung lebih baik dan lebih mudah saat pengereman”. Ungkap Pol Espargaro.

Baca Juga: Piero Taramasso Bantah Tudingan Honda Masalah Performa Ban Michelin