Honda Jazz Indonesia VS Honda Jazz Thailand, Ini Perbedaannya

oleh -83 Dilihat
Honda Jazz

StoryOto.com – Honda Jazz yang baru saja dikeluarkan di Indonesia namun ternyata mempunyai banyak sekali perbedaan dengan versi yang dijual di Thailand.

Nah penasaran kan apa saja perbedaannya? Berikut beberapa Perbedaan Honda Jazz Indonesia vs Honda Jazz Thailand!

 

1. AC Digital

Pastinya ini merupakan fitur awal ketika sahabat mulai masuk ke dalam Honda Jazz buatan Thailand, Honda Jazz di Indonesia untuk semua versi tidak memperoleh fitur AC digital serta digantikan dengan tombol- tombol yang tidak enak dilihat.

 

2. ECON Button

Walaupun memakai mesin serta transmisi yang serupa, ternyata buatan versi Indonesia tidak memperoleh ECON Button yang berperan membuat reaksi mesin yang mengutamakan kehematan bahan bakar dibanding dengan performa. Fitur ini dapat kita temui pada Honda CR- V terbaru di Indonesia.

 

3. Head Unit Indash With Bluetooth and Honda Link

Honda Jazz di Thailand serta yang lain memperoleh head unit dan canggih dan mempunyai banyak faslilitas di dalamnya. Mulai dari desainnya yang lebih ciamik sebab head bagian ini indash, versi Thailand pula mempunyai koneksi Bluetooth serta Honda Link. Untuk Jazz versi Indonesia hanya memperoleh head unit after market yang tidak dilengkapi dengan koneksi Bluetooth sekalipun.

 

4. Siri Eyes Free

Hubungkan head unit untuk versi Thailand dengan iPhone sahabat, hingga dapat mengendalikan audio serta hp lewat Siri Eyes Free yang berfungsi mirip seperti Ford SYNC. Jangan berharap banyak, sebab fitur ini tidak masuk ke Indonesia.

 

5. Multi Angle Rear View Camera

Dari desain lumayan canggih dan fitur teknologi, salah satu fitur canggih itu merupakan Multi Angle Rear View Camera yang dapat menawarkan tampilan belakang mobil lewat head unit dengan 3 buah mode pengambilan gambar.

 

6. HDMI Port

Sama seperti Honda HR- V tipe Thailand yang mempunyai head unit dengan HDMI Port untuk melakukan mirroring layar hp ke head unit. Tetapi lagi- lagi fitur ini juga hilang di versi Indonesia.

 

7. Navigation

Mungkin di kategori sub compact hatchback ini cuma Toyota Yaris serta Mazda2 GT saja yang dilengkapi dengan GPS navigasi. Walaupun versi Thailand memperoleh GPS navigasi sebagai fitur standar, fitur ini ternayata dihapus di Jazz versi lokal karena perbedaan head unit yang dipakai.

 

8. 6 Airbags

Untuk versi di Thailand memiliki 6 buah airbags sebagai peranti keamanan di jenis tertingginya. Sayangnya di Indonesia fitur ini tidak muncul melainkan di versi terbatas yang dikenal Honda Jazz Black Top Limited Edition, model ini hanya dijual sebanyak 300 unit saja di Indonesia.

 

9. Vehicle Stability Assist( VSA)

Vehicle Stability Control ialah salah satu fitur penting agar mobil tidak pergi dari kontrol kita disaat bermanuver ekstrim di jalur raya. Sayangnya fitur ini juga sudah dihapus hanya muncul di Honda Jazz Black Top Edition saja.

 

10. Hill Start Assist( HSA)

Tidak hanya Ford Fiesta serta Mazda2 yang saat ini sudah dilengkapi dengan Hill Start Assist, namun Honda Jazz telah dilengkapi dengan fitur canggih ini. Tetapi sekali lagi untuk pasar Indonesia fitur ini dihilangkan dari catatan fitur canggih yang terdapat di Honda Jazz. Tetapi fitur ini muncul di Honda Jazz Black Top Edition yang dihargai dengan harga Rp. 268 Juta Rupiah.

 

Baca Juga:

Mobil Terlaris Dan Paling Dicari Di Indonesia

Mobil Matic Murah, Irit  Dan Terlaris Di Indonesia

Perbedaan Mobil SUV Dan MPV