Honda Giorno 2022 – Review Harga, Spesifikasi, Fitur Dan Warna

oleh -199 Dilihat
Honda Giorno 2022

StoryOto.com – Dikenal sebagai salah satu pabrikan yang terus memberikan hal terbaru bagi industri otomotif di dunia, baru-baru ini diketahui bahwa Honda Jepang telah resmi merilis dan memperkenalkan skutik baru bernama Honda Giorno model keluaran 2022.

Meski matic ini bisa dikatakan sangat unik, namun berbagai hal menarik bisa kita dapatkan dari matic cilik ini. Dari luar, hal yang paling menarik perhatian adalah desain yang diusungnya.

Di mana mengutip langsung dari situs resmi Honda Jepang, Honda Giorno dikenal memiliki gaya desain retro atau klasik. Sehingga skutik baru Honda ini dipastikan menjadi target anak muda dalam pemasarannya.

Selain dari sektor desain yang sekilas terlihat mengusung gaya bahasa desain Honda Scoopy, namun banyak hal unik dan menarik Termasuk salah satunya terkait dengan spesifikasi, fitur, warna dan juga harga Honda Giorno.

Jika sahabat juga penasaran dan ingin mengetahui detail spesifikasi, fitur, kelebihan dan kekurangan serta pilihan warna dan juga harga motor matic Honda Giorno. Jadi kami sangat menyarankan sahabat untuk membaca artikel ini sampai akhir.

 

Review Honda Giorno 2022

Memiliki dimensi yang sangat kecil namun fungsionalitas yang tinggi, Honda Giorno merupakan salah satu jenis kendaraan roda dua matik yang memiliki daya tarik yang begitu besar. Perpaduan kombinasi warna yang sempurna dan juga kesan yang sederhana sepertinya membuat kita terpesona.

Secara umum dimensi motor matic Honda Giorno ini memiliki panjang 1650 mm, lebar 670 mm, dan tinggi 1.035 mm. Sedangkan jarak sumbu roda 1.180 mm dengan ground clearance terendah sekitar 105 mm.

Dengan semua hal tersebut tentunya bisa menjadi pilihan bagi para pecinta motor yang sedang mencari motor matic yang cocok untuk 150cm. Apalagi skutik ini hanya memiliki tinggi 720 mm.

Masih dengan sektor tampilan, kesan klasik juga sangat terpancar dari lampu depannya yang bulat. Sedangkan dari samping, Honda Giorno tampil dengan gaya Scoopy, yakni bergaya minimalis tanpa lekukan tajam dan kaku.

Kesan retro semakin ditunjang dengan tampilan sisi belakang yang dibuat sangat klasik. Sedangkan untuk desain lampu belakangnya yang berbentuk menonjol kemudian di bagian atas, terdapat warna krom yang cerah. Lampu sein sejajar dengan lampu belakang.

Bukan hanya tampilan retro yang menjadi nilai jualnya. Ternyata dengan harga Honda Giorno yang dipajang, skutik baru Honda ini diketahui juga memiliki keunggulan lain yang berasal dari konsumsi bahan bakarnya yang sangat irit.

Mengutip langsung dari situs resminya, diketahui bahwa Honda Giorno mampu membawa sahabat jalan-jalan hingga 80 km/l. Jika kita bandingkan dengan konsumsi bahan bakar Honda BEAT, tentu hal ini akan sangat berbeda. Pasalnya konsumsi bahan bakar Honda BEAT per liternya hanya mampu membawa kita berjalan kaki hingga 60,6 km.

Lantas apa yang membuat bahan bakar Honda Giorno begitu irit untuk digunakan? Nah, untuk mengusut hal ini ternyata tak lepas dari penggunaan mesin AF74E/50cc water cooled empat langkah OHC satu silinder dengan kapasitas 50 cc. Nah, hal inilah yang membuat konsumsi bahan bakar Honda Giorno jadi irit.

Namun, meski dikatakan hanya memiliki motor berkapasitas kecil, mesin tersebut cukup mampu menyalurkan tenaga yang besar. Honda Giorno mampu menghasilkan tenaga 4,5 PS pada 8000 rpm dan torsi 4,1 Nm pada 6000 rpm.

Meski sebanding dengan harga Honda Giorno, skutik ini memiliki kapasitas bahan bakar 4,5 liter. Sedangkan untuk sistem suplai bahan bakarnya menggunakan injeksi PGM-FI yang diklaim lebih irit. Semua ini langsung dikonfigurasi dengan transmisi Continuously Variable Transmission (V-matic).

Pada sistem pengereman Honda Giorno masih mengandalkan sistem rem tromol dan langsung dipadukan dengan velg palang menggunakan ukuran ban 80/100-10 46J depan dan belakang.

 

Fitur Honda Giorno 2022

Nah berbicara tentang fitur Honda Giorno, berikut beberapa fitur unggulan yang dapat dirasakan konsumen apabila saat menjadikannya sebagai pilihan.

Power Outlet untuk mengisi daya ponsel.
Memiliki ruang bagasi yang cukup luas dan mampu menampung helm.
Shutter Key seperti motor kecil lainnya.
Kapasitas bahan bakar yang besar.
dan seterusnya.

 

Warna Honda Giorno 2022

Selain tampil dengan desain khas motor retro, Honda Giorno ternyata cukup terjangkau. Motor matic terbaru Honda ini juga memiliki banyak pilihan warna yang menarik untuk dipilih.

Beberapa dari warna ini termasuk virgin beige, pearl deep mud grey, matte armored green metallic, dan summer pink.

 

Harga Honda Giorno

Meski menarik perhatian banyak orang, dan sangat disayangkan Honda Giorno tidak akan dipasarkan di Indonesia atau negara ASEAN lainnya. Karena menurut informasi, Honda Giorno hanya akan dipasarkan di Jepang.

Soal harga, dari berbagai sumber disebutkan bahwa harga Honda Giorno kurang lebih di kisaran 209.000 ribu yen Jepang atau jika kita rupiahkan kurang lebih setara dengan Rp. 25 juta rupiah.