Hasil Superpole Race WSBK Aragon 2022: Alvaro Bautista Raih Juara Lagi

oleh -161 Dilihat
Alvaro Bautista

StoryOto.com – Alvaro Bautista telah menunjukkan bahwa ia layak menjadi salah satu penantang juara dunia World Superbike (WSBK) tahun ini. Performa yang dipamerkan di Sirkuit Motorland Aragon menjadi alasan kuat.

Pembalap veteran asal Spanyol itu berhasil mempersulit Jonathan Rea saat Race pertama, Sabtu (9/4/2022) kemarin. Pembalap Kawasaki Racing Team itu keluar sebagai pemenang dengan catatan waktu 0.090 detik.

Penampilan impresif kembali ditunjukkan oleh Alvaro Bautista dalam Superpole Race hari Minggu. Menggeber Ducati Panigale V4 R, Pria berusia 38 tahun ini memimpin balapan dari lap 1 hingga 10, dan unggul lebih dari 5 detik.

Hal ini membuat Alvaro Bautista mengakhiri kemaraunya selama dua tahun di WSBK. Seperti diketahui, podium tertinggi sebelumnya diraih pada 2019, saat itu ia juga memperkuat tim pabrikan Ducati.

Polesitter Toprak Razgatlioglu memulai dengan baik. Dia mempertahankan posisinya setelah start. Namun pembalap Turki itu dengan cepat disalip oleh Alvaro Bautista, lewat manuver yang bagus dari sisi dalam di saat menuju tikungan.

Jonathan Rea yang melihat Alvaro Bautista mulai menjauh langsung menekan Razgatlioglu yang sempat melebar. Ia berhasil menyalip sang juara dunia bertahan. Tetapi berhasil lagi mengambil kembali posisinya.

Battle perebutan posisi kedua dimanfaatkan Alvaro Bautista menggunakan untuk terus menjauh. Dan hal itu berhasil dilakukannya. Ia makin memperluas keunggulan dan tak terkejar lagi.

Sementara itu, Jonathan Rea mendapat tekanan dari rekan setimnya Alvaro Bautista, Michael Ruben Rinaldi, pada lap ketiga. Keduanya saling menyalip, namun bintang Kawasaki itu tetap mampu meredam pembalap Italia tersebut.

Enam lap tersisa, Jonathan Rea kemudian kembali menyerang Razgatlioglu. Ia berhasil melewati sang rival, namun tekanan kembali datang dari Rinaldi. Pembalap Ducati itu berhasil melewati peraih enam gelar juara WSBK.

Namun pertarungan terus berlanjut antara ketiga pembalap tersebut. Memasuki tiga putaran final, Rea dan Razgatlioglu sama-sama melakukan kesalahan, sedikit melebar. itu dimanfaatkan Rinaldi untuk mengambil P2.

Pada akhirnya, Bautista dengan nyaman melewati garis finis, dengan catatan waktu 5.141 detik dari Jonathan Rea, yang mampu memenangkan duel melawan Razgatlioglu dan Rinaldi yang masing-masing berada di P3 dan P4.

Melengkapi lima besar, Andrea Locatelli dari Pata Yamaha. Di belakangnya ada Alex Lowes, Axel Bassani, Iker Lecuona, Xavi Vierge dan Garrett Gerloff, melengkapi sepuluh besar. Sedangkan Scott Redding (BWM) hanya mampu finis di P12.

Hasil Superpole Race WSBK Aragon 2022: Alvaro Bautista Raih Juara Lagi
Hasil Superpole Race WSBK Aragon 2022

Baca Juga Dong Sahabat StoryOto:

Hasil Superpole WSBK Aragon: Toprak Razgatlioglu Unggul, Alvaro Kedua

Jonathan Rea Sangat Yakin Performa Kawasaki Setara Dengan Ducati

MotoGP Austin 2022: Enea Bastianini Winner, Marc Marquez Kecewa

Ducati Kuasai Barisan Depan, Jorge Martin Sabet Pole Di MotoGP Austin

Hasil FP1 MotoGP Austin: Alex Rins Tercepat, Vinales Ke 2, Marquez ke 5