Fabio Quartararo: Rossi Adalah Legenda,Tapi Saya Pilih Marc Marquez

oleh -150 Dilihat
Fabio Quartararo Yamaha

StoryOto.com – Meski sesi Jumat dibatalkan, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) sudah tiba di Argentina dengan optimis akan performa puncak di seri ketiga MotoGP 2022 yang akan berlangsung akhir pekan ini. Dia mengatakan bahwa trek Termas de Rio Hondo bukan salah satu trek favoritnya. Meski dengan demikian, Fabio Quartararo Yamaha tetap optimis bisa melakukan yang terbaik mengingat di MotoGP Mandalika ia menjajal beberapa fitur baru pada motornya.

Baca Juga: MotoGP Indonesia Mandalika, Honda & KTM Memimpin, Yamaha Bangkit

Juara Dunia MotoGP 2021 itu mengaku senang dengan Yamaha dan penasaran dengan performa motornya di Argentina.

“Ini bukan trek terbaik bagi saya, tetapi kami bisa melakukan pekerjaan dengan baik. Di Indonesia, kami sedang menguji beberapa fitur baru. Saya senang dengan Yamaha, jadi saya penasaran untuk melihat apakah itu berhasil di Argentina”. Ungkap Fabio Quartararo Melalui Motosan.

Dia juga mengatakan banyak pembalap papan atas yang menjadikan mereka sebagai acuan karir balapnya di MotoGP. Fabio Quartararo mengatakan dia menyukai gaya Casey Stoner, gaya yang ditunjukkan Jorge Lorenzo di trek, hingga gaya Marc Marquez yang begitu cepat. Namun ketika ditanya tentang Valentino Rossi, Quartaro mengungkapkan bahwa Rossi adalah seorang legenda dan akan selamanya dikenal sebagai legenda MotoGP. Menariknya, Fabio telah menjelaskan bahwa dia lebih memilih Marc Marquez.

“Saya menyukai gaya Stoner, tekad Lorenzo dan kecepatan Marquez. Kamu tidak harus melihat satu pembalap, untuk belajar kamu harus melihat banyak pembalap. Rossi adalah legenda dan akan tetap begitu selamanya. Tetapi jika kita hanya berbicara tentang balap, saya akan mengatakan bahwa Marc adalah referensi saya”. Tambahannya.

Terkait dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2022, Fabio Qurtararo waspadai Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team). Karena menurutnya, meski pembalap utama Ducati itu hanya mengoleksi satu poin, namun Fabio Quartararo yakin Pecco akan segera bangkit untuk memperebutkan gelar juara MotoGP 2022. “Pecco Bagnaia, meski hanya mencetak satu poin dalam dua balapan pertamanya ( Qatar & Mandalika), tetapi memiliki waktu untuk pulih dan pasti akan berjuang untuk gelar juara dunia MotoGP”. Tutup Fabio Quartararo.

Baca Juga: Fabio Quartararo Kecewa Pasca Race Qatar, “Ini Sebuah Bencana”