Bongkar Daftar Top Speed MotoGP Austin 2022: Suzuki Semakin Menggila

oleh -232 Dilihat
Top Speed MotoGP 2022

StoryOto.com – Suzuki sangat meningkat dalam hal kecepatan tertinggi. Tak heran jika Fabio geram dengan Yamaha karena dengan konfigurasi mesin yang sama, Inline 4, ternyata top speed Suzuki memang gila. Bahkan Suzuki mampu mengobrak-abrik pasukan Ducati yang dibuktikan dengan posisi Rins kedua. Nah, untuk memberi gambaran, berikut data top speed MotoGP Austin 2022.

Dari data top speed MotoGP Austin 2022, kita bisa melihat kecepatan terbaik selama event di Austin adalah Ducati. Dimenangkan oleh Enea Bastianini, pembalap Gresini Ducati itu berhasil mencapai kecepatan tertinggi 350,6 km/jam. Top speed tersebut ditempel ketat Ducati Lenovo oleh Jack Miller pada top speed yang sama. Sedangkan posisi ketiga ditempati oleh Brand Binder dengan mesin KTM yang mencatatkan rekor 347,2 km/jam. Ketiga mesin ini menggunakan konfigurasi V4 yang dikenal lebih bertenaga dari mesin inline 4.

Top Speed MotoGP 2022

Kemudian yang mengisi posisi keempat tercepat adalah Alex Rins. Dengan mesin GSX-RR, Alex berhasil mencapai top speed 346,1 km/jam. Kecepatan tertinggi ini setara dengan pasukan V4 motor lain yang diisi oleh Aprilia, Honda dan Ducati di belakang Rins. Ini jelas luar biasa. Tak heran jika Fabio marah kepada Yamaha karena mereka mengalami defisit top speed dibandingkan para rival.

Dari data, Fabio hanya mampu mencapai top speed terbaik dengan YZR M1 pada 337,5 km/jam. Untungnya, Daryn Binder mampu menjadi M1 tercepat dengan kecepatan 342,8 km/jam. Ini adalah event data maximum speed yang dirilis oleh MotoGP dan menegaskan bahwa Suzuki telah meningkat secara dramatis. Shinichi Sahara (Project Leader MotoGP Suzuki ) secara khusus mengatakan dalam wawancara, sebelumnya bahwa mudah bagi mereka untuk membuat motor dengan power besar. Namun menurutnya, ini bukanlah hal yang utama. Karena yang penting balancing atau keseimbangan.

Top Speed MotoGP 2022

Motor yang mudah masuk tikungan, cornering speed dewa tetapi pada saat yang sama top speed juga hebat. Inilah tujuan Suzuki yang saat ini masih dalam pengembangan. Nah untuk memberikan gambaran lengkap, berikut dibawah ini data top speed MotoGP Austin 2022 kemarin.

Top Speed MotoGP 2022

Baca Juga Dong Sahabat StoryOto:

Hasil FP1 MotoGP Austin: Alex Rins Tercepat, Vinales Ke 2, Marquez ke 5

MotoGP Austin FP2: Johann Zarco Tercepat, Miller Dan Fabio Tiga Besar

FP3 MotoGP Austin: Fabio Quartararo Tercepat, Marc Masuk Empat Besar

MotoGP FP1 Argentina: Takaaki Nakagami Menempati Posisi Tercepat

MotoGP FP2 Argentina: Aprilia Berkuasa Dan Memimpin Barisan Depan